Pro dan Kontra Kereta Api di Bali, Warganet: Jangan Terlalu Banyak Wacana - Beritabali.com

Opini

Suara Warganet

Pro dan Kontra Kereta Api di Bali, Warganet: Jangan Terlalu Banyak Wacana

Kamis, 13 Februari 2020 | 08:05 WITA

beritabali.com/ KAI

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Rencana kereta api di Bali menuai pro dan kontra warga. Warganet meminta agar rencana kereta api di Bali dikaji secara matang dan tidak hanya wacana namun akhirnya tidak berjalan.
Opini ini disampaikan oleh beberapa warganet di akun facebook beritabali.com. Sebagian menyambut baik rencana kereta api di Bali, namun sebagian melihatnya dengan skeptis dan pesimis.
Akun facebook Made Suda misalnya menyebut rencana kereta api di Bali sebagai bentuk wacana yang terlalu banyak namun tidak dikaji dengan matang. "Terlalu banyak ide, perbaikan dan perawatan jalan yg sudah ada aja ga mampu dgn alasan kekurangan anggaran..masalahnya bukan masalah setuju atau tdk setuju..melainkan anggarannya ada apa tidak? serta pejabatnya ada jalan bagi2 proyek ga ? Itulah yang menghambat pembangunan .."
Warganet Goeng Rahsa berpendapat: "Kalau saya lihat keadan bali sepertinya tidak perlu ada kereta api di bali. sekarang lihat saja bus2 ngk ada muatan. apa lagi nanti cuma gerbong menjadi hantu. melihat keadaan sekarang setiap orang di bali kebanyakan sudah memilih sepeda motor untuk tranportasi".
Gusti Putu Chandra Yogesswara berpendapat: "Masih yakin ada yg naik transportasi umum, palingan cuman naik untuk foto kebutuhan instastory".
Akun FB Made Jerink mengatakan: sing perlu... jalan gen jani prioritas kan ajk di perlebar...
Sementara akun FB Nyoman Wenten menulis: "Pak jalan propinsi semuanya rusak pak tolong survei sekali sekali supaya bapak tau keadaan nya".
Meski beberapa warganet menyampaikan penolakan adanya kereta api di Bali, namuan sebagian warganet menyatakan setuju karena dinilai akan membawa kemajuan bagi Bali.
Akun Fb Sano Wasi Wisrawa Yoga berpendapat: "Setuju 100%. Jaringan KA utk komuter Bali utara-selatan spy mengurangi kemacetan kendaraan, pemerataan ekonomi & supaya bali terintegrasi".   Hal senada disampaikan akun FB Wayan Alep: "Saya setuju agar kita bisa seperti negara Asia yang lain".
Akun FB Inyoman Narta menyatakan setuju namun dengan catatan. Ia menulis:  "Setuju tapi di bawah tanah".
Usulan lain yakni akun FB Degot Seraya menulis:  "Kenapa gk kereta udara... Kan seru maan mebalih pemandangan".
Sementara akun FB Nyoman Dana menyebut ide rencana kereta api di Bali bagus dan perlu dilanjutkan. Ia menulis: "Bagus kayak di jepang".

Penulis : Opini

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Kereta Api Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



Opini Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Opini

Berita Bali TV